Berfikir + “Bertindak” dan Berjiwa Besar #1

Tentang Buku

Bagaimana seseorang meraih keberhasilan dengan memiliki dan melaksanakan cara berfikir + “Bertindak” dan berjiwa besar. Akibat dari sikap dan cara berfikir ini adalah menimbulkan mukjizat pribadi yang pada akhirnya akan membuktikan besarnya rekening bank, besarnya tingkat kepuasan hidup, dan besarnya kebahagiaan pribadi yang  ditimbulkan oleh efek dari tindakan ini. Bila dengan berfikir dan bertindak besar, mengapa jarang orang melakukan seperti itu? Jawabannya adalah sebagai berikut:
1. Secara sadar atau tidak, ”kita adalah produk fikiran” yang dipengaruhi oleh cara berfikir sekitar kita, baik itu tindakan, cara menghadapi sesuatu, dan penilaian tentang sesuatu mengenai diri kita sendiri pun merupakan produk dari ”fikiran” tersebut. Namun kebanyakan dari cara berfikir di lingkungan kita itu selalu menarik kita kepada kondisi ”sedang-sedang saja”. Lingkungan berfikir yang kecil inilah yang selalu Mendoktrin kita dengan kata-kata dahsyat mereka : – Apapun yang akan terjadi, terjadilah, – Nasib menguasai diri kita sepenuhnya, Maka: – Lupakan semua mimpi-mimpi itu, Lupakan Rumah yang indah, – Pendidikan yang memadai, – Lupakan kehidupan yang lebih baik, – Mundur dan berbaringlah menantikan apa yang datang dengan sendirinya kepada kita.
2. Keberhasilan senantiasa diidentikkan dengan mengorbankan sesuatu berharga milik kita, seperti: Jiwa, Kehidupan Keluarga, Hati Nurani, dan Nilai-nilai yang kita anut, Padahal: Setiap langkah maju adalah memberikan keuntungan.
3. Tidak selamanya benar terlalu sedikit tempat pada posisi ”puncak” persaingan memperoleh kesempatan puncak selalu lebih ketat dan Menyeramkan.
4. Prinsip dasar berfikir + ”bertindak” dan berjiwa besar harus didukung oleh sumber-sumber utama, yaitu orang-orang dengan berfikiran terbaik dan terbesar di muka bumi ini. …………………………………….Nabi Daud, yang menulis ”Manusia adalah seperti yang difikirkan dalam hatinya”. Emerson mengatakan ”Manusia yang agung adalah mereka yang mengetahui bahwa fikiran menguasai dunia”, Milton (Paradise Lost): ”Fikiran adlah tempatnya sendiri dan fikiran itu saja dapat membuat ”sorga” dari ”neraka” atau sebaliknya. Bahkan Shakespeare : ”Tidak ada yang baik ataupun buruk, kecuali fikiran membuatnya demikian” BUKTI PERKATAAN MEREKA BENAR: Perhatikan dan pelajari orang-orang pilihan disekitar kita yang memiliki Prestasi dan Kebahagiaan, yang membuktikan bahwa ”Berfikir + ”bertindak” dan berjiwa besar benar-benar mendatangkan Mukjizat”
5. Langkah-langkah yang disajikan dalam postingan ini ”merupakan pendekatan atas kejadian sehari-hari PENULIS SEBENARNYA (Dr. David J Schwart) dan secuil pengalaman pribadi penulis blog (sebagai The Real Fact yang menurut penulis blog perlu dinukilkan, karena pengalaman tersebut memiliki Esensi yang tidak berjauhan dengan maksud penulis Sebenarnya). Jadi, bukan hanya teori-teori belum teruji atau terkaan dan opini seseorang saja.
6. Dengan membuka postingan ini saja, penulis yakin ”PEMBACA POSTINGAN INI ADALAH PEMINAT KEBERHASILAN YANG LEBIH BESAR” kita semua tentunya menginginkan kehidupan yang memberikan kita semua hal yang baik dan layak diterima oleh kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita. Dan sekaligus menginginkan standar kehidupan yang lebih baik. Berminat akan keberhasilan adalah kualitas yang baik sekali.
7. Satu hal lagi, KENYATAANNYA PEMBACA MEMILIKI INTELEGENSI YANG SANGAT BAIK dengan niat membaca dan mempraktekkan apa yang pembaca baca dalam postingan ini. Fakta mengajarkan pada kita bahwa untuk mencapai sesuatu tujuan harus memiliki alat, namun kita sering lupa alat tersebut. Nah, alat tersebut sudah tersedia dihadapan anda saat ini. Yaitu: Keinginan memperoleh keberhasilan yang lebih besar, dan intelegensi untuk membantu kita memilih sarana tersebut. Untuk itu saya ucapkan SELAMAT….!!! KEPADA PEMBACA YANG TELAH MEMILIKI DUA ALAT MENUJU KEBERHASILAN DALAM POSTINGAN YANG SEDERAHAN INI.
8. Dengan berfikir + ”bertindak” dan berjiwa besar maka kita akan hidup sebagai orang besar dalam keadaan bahagia, berprestasi dalam keadaan memuaskan, memiliki pendapatan dan teman dalam jumlah yang besar.
9. Mulai dari sekarang, detik ini juga, dan seterusnya mari kita temukan cara bagaimana membuat fikiran menjadi mukjizat dan membuat prinsip: ”Hidup Terlalu Singkat untuk Berfikir Kecil”

Dalam postingan ini sedikit diimprovisasi oleh penulis, agar setiap kasus disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, dan kondisi penulis blog. Perubahan itu tidak dimaksudkan untuk merubah sudut pandang buku, niat penulis dan penterjemah sebenarnya, tentang buku tersebut. Hal ini penulis sampaikan agar tidak terjadi salah faham dari Pembaca tentang keberadaan tulisan ini.
- Perubahan itu misalnya: tentang agama dan tempat Ibadah tertentu dalam buku. Tetapi dalam postingan penulis tuliskan dengan kata “Agama Kita”, ”Pemuka Agama Kita” karena Indonesia adalah bangsa yang majemuk.
- Tulisan ”Anda” pada Buku diganti dengan tulisan ”Kita” karena terus terang penulis blog bukan orang yang sudah menjadi 100% berhasil, tetapi masih dalam tahap belajar dan menerapkan apa yang terkandung dalam buku tersebut.

Masih banyak lagi perubahan ”Penambahan dan Pengurangan” disana sini dengan maksud postingan ini berkenan bagi kita semua. Bukan golongan tertentu saja. Dengan tulisan ini penulis anggap sebagai ”Ringkasan sekaligus Resensi” karena dalam tulisan ini dimasukkan juga beberapa pendapat penulis mengenai buku tersebut.

PENULIS SANGAT MENYARANKAN SEKALI PEMBACA MEMILIKI BUKU INI AGAR LEBIH MEMAHAMI DAN SETERUSNYA MELAKSANAKAN APA YANG PEMBACA BACA DALAM BUKU TERSEBUT”

About these ads

8 comments

  1. sya sangat setuju dengan pak david .. saya sudah mmpnyai buku nya
    dan buku itu sdikit bnyak tlah merubah beberapa sikap/pola pikir saya yg mnurut sya benar2 salah..
    guys,,, miliki bukunya dn rasakan manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s