Unsri dan Rektor Barunya

Tanggal 30 Mei, telah memunculkan sebuah nama yang akan memegang alih semua kebijakan-kebijakan yang selama ini di pegang oleh Zainal Ridho Jafar (Prof, DR), seorang rektor baru: Ibu Badia Perizade (Prof, MBa), hasil pemilihan ini adalah momen yang baik sekali untuk menuju unsri tinggal landas, meninggalkan semua kenangan masa lalu yang bisa kita nilai sendiri, sejauh mana keberhasilan dan ketidakberhasilan yang telah dicapai oleh pendahulu beliau ini. Harapan dan impian sudah antri untuk ditangani , beribu pasang mata dan hamparan harapan siap untuk dipikul dipundak beliau. Dengan sebuah harapan Universitas Terbesar di Sumatera Selatan ini akan bangkit dari keadaan sebelumnya, akan bangkit dengan namanya yang harum dsetiap sudut komunitas pendidikan di Indonesia maupun di dunia Internasional.

Saya yakin civitas akademika Universitas Sriwijaya mengharapkan perbedaan kepemimpinan yang dapat memacu berkembangnya Unsri dengan kepemimpinan yang baru yang penuh dengan wajah idealisme untuk maju serta corak yang berbeda dengan pendahulu beliau.

Begitu banyak hal yang mesti dirubah kearah yang lebih baik, banyak pula potensi-potensi yang masih tertidur pulas di Unsri Indralaya dan kampus-kampus lainnya, begitu banyak kepincangan kebijakan yang belum terjamahkan, tidak sedikit cerita miring tentang alumni unsri dimata para perusahaan dan universitas lainnya, yang katanya lebih dari yang kita miliki. Semua meminta uluran kebijakan yang dinamis dan lebih kreatif dari bu Rektor kita yang baru ini.

Harapan demi harapan akan selalu mengalir baik sebagai mahasiswa maupun sebagai alumni, karena ikatan moral yang terkait di universitas ini menimbulkan semangat untuk berkarya demi majunya sebuah institusi kebanggan, yaitu Universitas Sriwijaya.

Kemampuan ibunda ini untuk merangkul semua potensi, memberdayakan semua kecakapan yang dimiliki, dan mengambil semua kesempatan yang ada adalah salah satu harapan dari hati kecil ini, sehingga rasa bangga akan kampus tercinta dengan semua potensi yang ada telah diberdayakan akan memanggil singa-singa kampus terdahulu untuk kembali ke kampus mereka membangun Unsri bersama-sama.

Perkuat Ikatan Alumni, yang sudah tidak sedikit lagi, siapkan mahasiswa-mahsiswa seperti kami ini untuk mampu bersaing dengan siapa pun juga dan bekali dengan jiwa nasionalisme sebagai salah satu elemen Unsri yang aktif dan berdedikasi yang tinggi.

Tak banyak yang kami harapkan, hanya berikan kami yang terbaik yang ibunda mampu, dan itu timbul dari hati nurani yang terdalam. Semoga dengan niat tersebut akan menyatukan kita menjdi yang terbaik di masa depan.

Saya yakin, semua komponen Universitas Sriwijaya baik alumni dan masih berstatus mahasiswa berniat memajukan Universitas Sriwijaya dengan segala kemampuannya.

One comment

  1. Semoga dengan Terpilihnya Ibunda menjadi Rektor akan membawa kesejukan dan inovasi baru kepada mahasiswa sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional , Jaya selalu UNSRI ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s