Eskalator & Travolator

EskalatorMaraknya pertumbuhan Mall-Mall di kota-kota besar menimbulkan banyak hal-hal baru menyertai pertumbuhan mall-mall tersebut, diantaranya peningkatan pemakaian alat pengangkat dan pengangkut manusia maupun barang.

Mungkin Eskalator dan lift semua sudah tahu, namun untuk travolator mungkin agak baru digunakan. Fungsi umum baik eskalator maupun travolator adalah sama, namun secara khusus terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya, perbedaan ini lebih kearah perhitungan teknis yang memperhitungkan faktor keamanan (safety) dan manfaat alat angkut itu sendiri.Secara umum baik struktur fisik, maupun jenis mesin yang digunakan serta daya angkut yang diizinkanantara keduanya adalah sama. Namun perbedaan yang mencolok dari keduanya baerupa fungsi travolator yang lebih banyak dibandingkan dengan fungsi eskalator.

Menurut fungsinya Eskalator hanya mengangkut orang saja, tidak mengangkut orang dengan barang bawaannya, seperti troley. Kemudian panjang travolator lebih panjang dibandingkan dengan eskalator, karena itu posisi travolator lebih landai dibanding eskalator.

Disamping posisi tersebut faktor keamanan yang dimiliki lebih aman dibanding eskalator, karena faktor slip yang ada pada travolator lebih sedikit dibandingkan eskalator.

Penggunaan eskalator lebih banyak digunakan pada bangunan bertingkat, karena memerlukan ruang yang lebih sedikit, sedangkan travolator lebih banyak pada bangunan (square).

Ciri fisik Travolator: Semuanya sama dengan eskalator, namun tidak memiliki anak tangga, hanya berupa lantai dasar yang kasar, sehingga tidak bisa slip, dan juga disertai alur-alur untuk menghambat jalannya troley yang dibawa oleh orang tersebut.

One comment

  1. apa khabar??
    saya anis memerlukan khidmat dari kamu,
    saya tidak faham mengenai eskalator. blh kamu berikan saya serba sedikit info mengenai eskalator.

    jasa baik kamu amat saya hargai.
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s