Jual Pulsa Bikin Jantungan

        Ini hari ketiga jual pulsa lagi. Setelah bulan kemarin sempat Off beberapa bulan. Soalnya beberapa bulan jual pulsa namun tidak keliahatan itu untung apa rugi. Soalnya selain dipake sendiri, juga di bagi-bagiin sama keponakan, kakak perempuanku, dan kadang-kadang sebagai bonus buat adik angkatku. Ya pertama berjualan lancar dan easy going aj. Tapi setelah beberapa minnggu berjalan, kok rasanya beda ya…. deposit pulsa berkurang, tapi kok di dompet ini gak bertambah-tambah, gimana ini. Mulai mengeluarkan kalkulator,…..??? garuk-garuk kepala, mengingat sudah pada kemana nih pulsa…..??? bingung. Padahal SMS provider sudah masuk untuk nagih setoran. Aku mulai buruk sangka, kalau-kalau aku sudah di tipu. Wah gawat Nih (stres tingkat pertama menyapaku), Kukeluarkan semua arsip-arsip pemasukan dan pengeluaran pulsa, tapi tidak ada yang match (cocok),, aku mulai tambah bingung dan kembali menghitung-hitung laporan keuangan pulsa, tapi tetap saja tidak cocok. Wah, rugi lagi nih… kuhitung-hitung kerugian sekitar Rp. 96.000,- ( kuputuskan untuk tawakal, mungkin ini pulsa yang sudah kupakai selama ini, aku membesarkan hati sendiri) namun aku yakin ada yang salah dalam praktek dilapangan mungkin salah taruh, atau sudah termakan/terpakai untuk keperluanku sehari-hari, (bulan pertama mulai Tobat tahap 1 untuk jual pulsa). Finally setoran pertama dan ketiga aku nombok.😦 😦

 

        Sekarang berniat jual pulsa lagi, didukung oleh pemilik warnet tempat tinggalku, sebenarnya secara pribadi aku sudah benar-benar tobat dengan pengalamanku menjual pulsa bulan lalu, dan tak mau mengulangi jual pulsa lagi. Apalagi ini bukan sistem M-kios seperti pertama aku mulai, kemungkinan lambat accesnya lebih besar. Namun karena ini kemauan yang tidak bisa aku tolak, ya aku ikuti saja kemauannya, toh modalnya dari beliau juga.

 

        Akhirnya dengan modal awal Rp. 200.000,- Plus biaya pendaftaran Rp.30.000,- sudah siap untuk kembali “Berpetualang Menjual Pulsa Kembali”. Pas hari pertama belum ada yang beli soalnya belum ada iklannya di depan Warnet, dengan semangatnya beliau menyuruh untuk buat Papan Tegak Berbentuk Segitiga. Pelanggan pertama beliau sendiri yang beli pulsa S20, alhamdulilah lancar, percaya diri muncul. Dan seterusnya pelanggan bermuculan (F10, I5, dan A10 -A25) dan berbagai kode-kode pengiriman Sukses dan Lancar.

 

        Tiba-Tiba di pagi hari Minggu 10 Juni 2007, pukul 08.40 Inseden pertama terjadi. 2 Orang pelanggan dengan kode A25 datang menghadap, “Mas saya tadi beli pulsa25, sampe sekarang lom sampe, jadi gimana nih….?? (agak maseem mukanya), tapi kan mbak ini sudah ada laporannya Sukses, aku membela diri…..!!! (agak bersemangat), tapi kan pulsanya belum masuk nih (menunjukkan HP dan jumlah pulsa Rp. 45,-) Ya, mungkin belum masuk saja mbak. Coba mbak tunggu sebentar lagi (sekali lagi membela diri). Baiklah saya tunggu sampai saya selesai kuliah, kalo tidak masuk saya ke sini lagi. Satu X Spot jantung.

 

        Tidak berapa lama, datang lagi seorang ibu-ibu dengan air muka Lebih maseem dari jeruk purut, dateng sambil memperlihatkan HP dan sejumlah pulsa yang ada, Kejadian sama, Laporan sukses namun tidak masuk. Ini lebih garang dari yang pertama. ” De’ pulsanya belum masuk nih…. saya tunggu dari tadi, sampai sekarang belum masuk, gimana ini….!!! (agak membentak)…Gimana sih uang sudah dikasih pulsa tidak masuk. Saya ini dari jauh dan saya perlu cepat. Tapi kan bu, ini ada laporannya bahwa pulsa ibu sudah masuk..!!! (membela diri lagi). Ya kalo sudah masuk ngapain saya kesini lagi. Pokoknya saya mau ambil uang saya saja. (melihat raut wajahnya yang tidak bersahabat, aku mengalah dan kuberi kesempatan untuk mengambil uangnya kembali), Uang sebanyak Rp. 29.000,- kukasihkan kembali. Aku mulai membatin 29 ribu deposit pulsa berkurang sedangkan uang tidak masuk ke-stok (mulai teringat kejadian bulan lalu) bakal rugi lagi nih.

 

        Siang harinya, ternyata pelanggan kedua muncul lagi, ya……. 29 ribu lagi ludes dah….!! Aku mulai shock, Ah…. sial baru jual pulsa tapi sudah rugi 58 ribu…… bagaimana ini…?? (sambil kuhubungi provider, sialnya no HPnya tidak aktif. Tambah kesal hatiku, dan teringat kerugian yang bakalan kunimati……😦 😦 (Aku tobat jual pulsa………. Aku tobattttt;@$::”@”:#$::$?>?@?@) tanpa sadar ku lihat papan segitiga buatanku, tetap berdiri tegak. Ah… kan sudah kubilang jual pulsa ini bikin rugi, bukannya bikin untung. Aku terus bicara sendiri, namun tak kuasa untuk menolak. AKU TOBAT…….BENAR-BENAR TOBATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

 

        Ku terus membayangkan peristiwa yang bakal terjadi nantinya, dan teryata benar. Jual pulsa telah merenggut energiku 85% untuk memikirkan pulsa dengan laporan sukses namun tidak masuk di HP pelanggan. Sampai saat ini, aku telah mengumupulkan efek samping selama aku jual pulsa:

 

1. Laporan sukses tapi pulsa tidak masuk (Bikin Jantungan Dg Kadar 85% )

 

2. Salah kirim nomor ( 5 % )

 

3. HP untuk isi pulsa Low Bat (Bikin Bete 99 % )

 

4. Telat Sampe ( Bikin Bete Kena Ocehan Nganggur, 75 % )

 

5. Harga terlalu mahal, padahal harga standar ( Kena ocehan 5% )

 

6. Stok habis (Bikin bete 50 % )

 

7. Kerugian akibat server rusak ( Spot jantung tak terdefinisi)

 

        Padahal kalo cuma belajar bisnis kayak gitu lebih besar resikonya daripada untungnya. Lebih baik cari bisnis lain saja akh…… Kadang aku mulai berfikir mending belajar giat aja dan kejar beasiswa kan lebih nyaman kayak gitu daripada bisnis bikin “makan ati”

60 comments

  1. Perasaan nih yee, galo2 yg namonyo bisnis tu awalnyo emang biaso tekor duluan. BEP nyo mgkin balik setelah bbrp waktu. (Kalee bae sih)

    Yg ini sorry agak2 OOT :
    Soal anjing itu di pucuk mobil nah cb ditanyo langsung bae, wkekeke😛

  2. emang kalo bisnis pulsa dengan sistem seperti itu resikonya seperti contoh tersebut.tapi biasanya kita bisa komplain ke operator mengenai masalah tersebut jadi uang kita bisa kembali. kalo dipikir resikonya emang besar dibandingkan untung. kalo bisa cari bisnis yang lain aja deh….

  3. nasib qta mirip. cma kalo ane tetep berjuang meski seringkali dihantui rasa2 pengen berhenti jualan. ini demi pengalaman n ane jga pngen kasi jasa bwt org2 d skeliling q. saran q: ikuti ja kata hati nt, & analisis manfaat and madhorotny. smangat!!!

  4. Met pagi.. apa kabar nih hari ini, apakah masih merugi??
    Saya juga pernah ngalamin kaya gitu, untuk pertama kali jualan pulsa udah banyak yang komplen apalagi kalau ngisi CDMA suka telat terus ampe perang mulut ama pembeli heheee..

    Tapi itu udah tujuh bulan yang lalu, memang kalu udah kaya gitu kitanya harus sabar dan ngejelasin kalau telat masuk harus tunggu beberapa jam mungkin dipending dulu oleh providernya, kalau ada yang minta uang kembali harus nunggu 1×24 jam atau nunggu laporan hasil komplen dari server kita, kalau emang udah di refun baru bisa uangnya dikembaliin ke pembeli jadi gak akan rugi.. begitu mas.

    Sekarang aku masih bertahan jualan pulsa dan menikmatin bonus setip hari hehehee… kalau berminat kunjungi http://www.mgmpulsa.info atau http://www.mgmpulsa.co.nr
    Seamangt terus jangan menyerah, semua itu ada solusinya!!!

  5. Walah… kok tanggapan diatas pada negatif thinking semua ya…
    …Sedikit nasihat dari yang pernah menasihati saya:

    ..tidak ada bisnis yang serta merta menjadi besar tanpa usaha..

    ..besarnya kesuksesan bisnis yg kita bangun, tergantung juga seberapa besar usaha kita membangun bisnis itu.. Yang Maha Kuasa tentunya akan memberikan ganjaran ukuran Bisnis yg sesuai dengan besar usaha kita membangun bisnis tersebut di mata Yang Maha kuasa.. Wallahualam bi shawab..

    ..orang-orang yang sekarang telah sukses menjadi pebisnis adalah orang-orang yang telah berulang kali jatuh dan mampu bangun kembali utk memulai bisnisnya lagi.. orang2 inilah yang telah lulus ujian..

    Oya ngomong2 saya juga “tukang jualan pulsa”… Saya mulai coba2 Bulan Januari kemarin… dan Alhamdulillah sekarang pendapatan saya bisa mencapai Rp.3juta perbulan… Itu dengan kondisi saya tidak melakukan apa-apa (sekarang), bahkan saya tidur2an dirumah pun, insyaAllah tetap dapat uang tersebut… Tapi ingat, saya dulu berusaha sekuat tenaga, dan dibantu oleh banyak orang dan komunitas bisnis. Saya diajari oleh mereka cara berbisnis… Sampai bisa seperti ini… Dan alhamdulillah saya sekarang punya perusahaan sendiri (saya baru lulus kuliah lho..:D)

    Intinya… terus lah belajar… Jangan malu bertanya… dan bergaulah dengan orang-orang bisnis… agar kita bisa dapat banyak ilmu dari sana.. Bahkan kami pernah bikin pelatihan bisnis utk para penjual pulsa lho…

    Ok deh … maaf kepanjangan… Semoga Sukses

    randi.paugeran@gmail.com

  6. yaah memang sih kalo awal sebuah kesuksesan harus ad yg kaya begono dulu….

    tp sih yg penting jangan putus asa dan negative thinking. semuanya jg ad hikmahny

    kl baca crita td hampr2 mirp sama kawanku yg jualan puls juga, awalny memang bgitu server ngadat, salah ngisi nomer, dll-dll-dll dan bete..
    tp beliau ttp tabah tawakal dan dengan serius menekuni tuh bisnis pulsa akhirny beliau berhasil n jd agen puls yg cukp di kenal dan sukses.

    lama2 kalau kita udah temenan tuh sama operatorny bisa lancar5 trxny, insya allah.

    inget! orang yg kuat adalah orang yang bisa bangkit dr kegagaln disaat orang lain tidak bisa bangkit.

    ok deh, met sukses aj…

  7. Aku buka Conter kurang lebih 10 bln yg lalu, awalnya aku pake chip all in one ky gitu, modal cekak belum tau selahnya, transaksi hari pertama OKE semua GOLLLLLL
    Transaksi hari ke dua ada yang beli FREN 50rb bo, ngutang lagi, plus laporan transaksi SUKSESS tapi pulsa ega masuk2, ak pikir tekor nih 50rb, setelah 1x 24 jam pulsa ega masuk juga ak komplain dengan format sesuai petunjuk, Alhamdulillah uang deposit BAlik lagi, dan alhamdulillah sampai sekarang ak ega ada masalah pake Chip yang All in one, walau sekarang sudah jarang ak pake, karena sekarang ak dah pake yang dari masing- masing Provider; MKIOS, MTRONIC, dan DOMPET PULSA,
    Chip yang all in one yg ak pake kayaknya kalo dibandingin harga sama yang ada diinternet yang udah ak temukan kyknya paling murah lho;
    coba nih harga hari ini tanggal 21 Desember 2007
    s5= 6100
    S10= 11300
    s20= 20150
    s50= 48100
    s100= 92650
    a5= 6200
    a10= 11600
    a15= 17600
    a25=27800
    a50=54000
    a100=107000
    Pokoknya dijamin murah murah deh…
    kalo ada yang pengen ikutan sms aja ke 085227155933 / (0280)7112607 an: Haris AL
    deposit awalnya murah koq cuma 100rb aja.
    or kirim via mail ke tc.cell@yahoo.co.id

    Segala suatu usaha butuh perjuangan, tidak ada yang datang begitu saja,
    Ak buka Counter 10 bulan yang lalu khusus untuk deposit Pulsa modal awal ak cuma 900rb,
    Alhamdulillah sekarang ak dah bisa dapat downline dan total Deposit pulsa yang ada di Chip ALL in ONE, Mkios, Mtronic dan Dompet pulsa tiap minggunya ak dah bisa setor 5 jutaan, hanya dari modal 900rb; 10 bulan yang lalu; ya mungkin kalo di banding dengan wilayah perkotaan OMZET (Khusus Pulsa Aja) 5 juta ega ada apa2 nya.
    tapi ak hanya memberi gambaran saja ini LHO bisnis jual pulsa, hasilnya nyata ega ada matinya…

    SALAM SUKSES untuk anda semua yang mau berjuang….
    maaf terlalu panjang ya…

    terima kasih

  8. Digotong-royong.com ada fasilitas:
    – isi 2 x ke nomer yang sama,nominal yg sama pd hari yg sama
    – Pulsa yg tdk masuk ke user akan kembali kesaldo dalam 24 jam
    – Komisi Rp7.000 sampai Rp 14.000 per 100 transaksi dr downline
    – Resiko kecil,karena setiap minimal komisi sebesar Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rp) akan dikirim otomatis kesaldo pulsa.
    – Daftar Member Gratis (Utk Seumur Hidup)

    Thanks

  9. Dari yang saya lihat, permasalahannya adalah minimnya informasi yang didapat. Sebagai contoh, Anda pengguna refill one card all operator di situ dijelaskan jika pengisian belum masuk ke pelanggan bisa mengajukan komplain.

    Saran saya sebaiknya pulsa pelanggan di cek dulu berapa nominalnya, lakukan manajemen transaksi (catat apa saja transaksi hari ini mulai dari no transaksi sampai sisa pulsa deposit). Pengaturan keuangan perlu juga, jangan sampai uang pribadi digabung dengan uang bisnis. Lalu jangan memasukkan dana anda semua ke deposit. Misalnya modal anda 200rb maka deposit yang di isi 150rb dan 50rb sisanya untuk transaksi secara tunai.

    Bila perlu konsultasi silahkan hubungi saya melalui sms 081952003091 atau email ke idolazay@gmail.com

    Kamipun juga bisa mendaaftarakan anda sebagai agen. Harga dijamin kompetitf dan transaksi lancar tanpa kendala. Sudah terbukti. Thx

  10. gmana usaha pulsanya?
    smoga lancar..

    wduh liat2 dr comment2 diatas koq malah jd nge-spam sih?
    jd ga rame tuh blognya ad iklan2.

    Mas Agus, saya ternyata udh tau rahasianya orang2 jual pulsa. Sebenarnya yg jual pulsa ntuh tetep aj modal harus banyak!!!
    alasannya:

    1. nyiapin konter pulsanya (plus kalo rent2 tempat)
    2. kalau ingin cepat laku, biasanya ada spanduk2 yg butuh duit juga.
    3. untuk deposit sebenarnya sah2 aj brp pun, orang deposit banyak supaya ga bolak balik ke ATM ato internet banking.
    4. uang kembalian.
    5. uang buat beli pulsa sendiri (u/ awal2), karena belum tentu 1 bulan omzet bisa buat nutupin biaya operasional (1 bulan pertama).
    6. uang buat pndaftaran2 yg sbenarnya cma alih2 host servernya.

    jd siap2 aj modal sedikitnya jutaan.

    tips2 jual pulsa:
    1. kalo mau sukses (cepat) dengan modal banyak, langsung jadi host servernya aja (beli komputer, software pulsa, langganan internet)
    2. kalo modalnya sdikit, yg kepaksa jd donlen org lain. pilih hati2 host servernya, kalo kata saya si pilih yg ga terlalu tua umurnya (soalnya kalo udah tua biasanya suka ada biaya2 ga penting). kalo terlalu muda belum pengalaman laah.
    3.harus banyak relasi, karena teman adalah sosok yg tepat untuk perluasan jaringan bisnis kita.

    last but not least…..

    JANGAN PERNAH MENYERAH!!!!
    SEPERTI KATA BANG THOMAS A EDISON : SUKSES = 1% BAKAT 99% KERJA KERAS

    semoga sukses selalu!! maaf kalo bacanya cape ^_^

  11. mau jadi distributor penghemat BBM… ??
    modal 150.000,- ( dapat 4 botol, @ isi 100 cc)
    1 botol di campur dgn 60 liter BBM
    hemat 20-30 persen.
    jika 60 liter hemat 20 persen= 12 lt
    12 lt x 6000 (harga bbm)= 72.000 (lumayan juga ya iritnya)
    MARKETING PLAN :
    sistim binari(kanan-kiri)
    ajak 1 orang dapat Rp 15.000,-
    ketemu pasangan dapat Rp 25.000,-
    kedalaman tak terbatas.
    BURUAN HUBUNGI : 085238080777

  12. klo aq yg jg tukang jualan pulsa,dah lebih dr 3th,,smua keluhan2 ky yg laen jg ada,emang tuh resiko aq,beberapa prov.pulsa aq ikuti,smua serupa tp tak sama,,sampe saat ini aq msh ttp jualan,daftarin jg yg pngin jual/bk kios pulsa,,mereka pd suka. Aq cm ingin memanfaatkan hp,memaksimalkannya,soalnya aq jg butuh pulsa,sekalian aja jualan pulsa,,all oprt,hrg murah(i10=10050,s10=11000 dll),dpst ringan,50rb o.k,jg bs trx via YM,,jrg komplain/hampir tak prnh,jk minat sms ke 085645805830/085856118801 tow ketik aja : REG-CP.Nohp.Nama.Alamat
    Lgsg krm ke nomer diatas,GRATIS tp mesti transfer sbg saldo awal sekalian,

  13. ,,,tambahan,,,enjoy aja,,smua trx sukses tp pulsa blm/tak msk hp konsumen karna gangguan oprt,pasti direfund/kembali,gak prnh ada pulsa/saldo yg hilang,kecuali kita sendiri yg salah ketik,amaaan,amiiin

  14. aku br jual pulsa 2 bulan lalu tuh dgn modal awal 100rb alhamdulillah sampe skrg aman n lancar2 aja. awalnya sih karena aku butuh pulsa apalagi klo malem2 kehabisan pulsa sedangkan counter pd tutup ya udah aku pikir knp ga jual pulsa aja. Aku sih memang ga buka kios jd ga perlu modal gede, alhamdulillah tetangga n temen2 kerja pada beli pulsa sama aku. klo mau coba aja di http://www.pulsalancar.com ga ada biaya pendaftaran alias gratis trus deposit minimal 50rb. Semoga sukses yaa………

  15. Kalau dihitung2 sdh berapa modal tertanam untuk jualan pulsa, mulai dari beli etalase, buat merek dll.
    Memang awal bisnis pasti ada kendala, Mungkin itu adalah kendala yang bos anggap paling berat. Sekedar saran ni ya.
    Terusin bisnis jual pulsa. Tapi jangan pakai operator yang nyebelin seperti yang bos ungkapkan. Pakai aja yang udah pasti M-Kios, DP-XL, M-Tronik dan lain-lain yang sudah tidak meragukan keampuhannya.
    Terus waspadai ulah pelanggan yg ingin berbuat curang, diantaranya:
    1. Mengisi pulsa tidak membawa ponsel yang diisi.
    2. Ponsel yang diisi pulsa bukan ponsel yang ditunjukkan (untuk mengatasinya
    coba panggil nomor yang diisi, untuk memastikan memang ponsel yang dibawa)
    3. Pelanggan dipersilahkan mencatan nomor di kertas yang telah kita sediakan,
    Jangan melayani nomor yang di dekte, karena kesalahan ucap sulit untuk
    pembuktiannya.
    4. dan lain-lain tergantung kondisi di lapangan

    Saran saya terus jualan pulsa, dan jangan mundur.

    Mr. Goda

  16. Tetep semangat mas..

    Semua usaha emang ga ada yg mudah awalnya..

    Tp dgn bertambahnya pengalaman dan pengetahuan kita di bidang yg kita geluti..

    Niscaya ada hasil manis yg siap dipetik^^

  17. mau jualanpulsa dengan harga miring? n super murah? simpat 5=550 10=10.100 20=20.000 isat 5=5100 10=9700 stock lgkp trx 24 jam cepat n murah so tguu apa lagi hub aja ke no: 0856 91 92 93 86 atau 021. 339 789 86 dengan saya riska

    terima kasih

  18. Boss khan belum coba produk saya, silakan di di lihat
    Harga murah, bikin hati lega
    proses cepat bikin puas

    Ayo boss, masak sudah menyerah..bukan mental bisnisman itu kalau mudah menyerah….

    OK Boss
    Silahkan cek harga promosi kami di bawah ini :
    Harga ini berlaku hanya 1 minggu

    S5 Rp 4.975, A5 Rp 5.000 , I5 Rp 4.950, IS5 Rp 4.950, M5 Rp 4.900, X5 Rp 5.000, XX10 Rp 9.800, AX5 Rp 4.800, T5 Rp 4.900, C5 Rp 5.250, E5 Rp 5.100, ST5 Rp 5.300, R10 Rp 9.950, F5 Rp 5.050, SM5 Rp 4.800, H5 Rp 5.200

    Ket :
    S=Simpati A=As I=Im3 IS=Im3sms C=Ceria ST=StarOne R=Fren F=flexy E=Esia SM=Smart H=Hepi

    ANDA TERTARIK DENGAN PENAWARAN KAMI. SILAHKAN HUBUNGI
    Customer Service & Konfirmasi Deposit :
    DHANI – 0291-3417683 – 085641016983
    YM : roca_niro
    Email : roca_niro@yahoo.com

  19. Memang sih kadang-kadang kalo jualan pulsa elektrik resikonya seperti itu.. pulsa lama nyampenya. Makanya saya lebih suka jualan pulsa secara online saja. Baca disini. Layanannya bisa lebih bagus dan kalo komplain bisa cepat ditangani.

  20. Sekarang server pulsa elektrik udah makin canggih kok boz. Malah ada yang udah trx lintas regional, saling over stock dengan server lain, Host to Host (H2H). Software pulsa juga udah makin canggih. Rata-rata pemain server juga udah pake modem untuk sms reply, bukan lagi Siemens C55, dll.

    BTW, komen2 sebelumnya pada ngiklan yah..😀

  21. Sampai saat ini bisnis pulsa terus hidup dan menggeliat kok. Malah server pulsa lokal tambah menjamur. Dan pertumbuhannya sudah taraf exponensial. Alasan repeat order tinggi merupakan salah satu faktor pemicu!

    Ayo dukung bisnis pulsa elektrik!

  22. JUAL PULSA kalau diliat kenyataan yg ada nga’ da untungnya,untung nya cuma enak untuk makai sendiri aja..gue pernah jual pulsa setahun yg lalu..ngsi saldo 600 rb,uangnya terkumpul cuma 350rb..padahal kalau dihitung 2 keuntungannya lumayan dapat penghasilan tambahan,kenyataan yg ada tdk demikian kenapa ya???terus gue berenti…kini ada teman yg nawarin jual pulsa ,dia ngotot nyuruh gue jual pulsa,gue pun mau tapi ngisi saldo pertama cuma 50rb…ini gue cuba sehemat munkin,uang muodal gue tdk boleh dipakai,kalau gue pgen pulsa gue bayar.,gue tak mau kejadian kemaren terulang..hasilnya lumyan juga,alhamdulillah ngsi saldo kdua qu dpat ngsi 70 rb.mudah mudahan ini awal dari kesuksesan qu,amien…WWW.ADITTIYA OPERA.COM

    1. Bgi yg msih bingung cari distributor pulsa murah, mudah dan lancar, bisa kunjungi http://www.pulsadjaya.com
      Pendaftaran gratis,
      Minimal deposit 50.000,
      Harga murah,
      Multipayment(pln, telkom, bpjs, adira finance, dll).
      Transaksi gagal, saldo kembali.
      Setelah daftar bisa langsung cek harga.
      Selamat mencoba dan semoga lancar dan sukses.

  23. aku juga pernah jualan pulsa kayak gitu, setelah ak menanam modal 4jutaan ke atas, tiap ada yan beli , dilaporan sukse tapi tak masuk kepelanggan , tiap aku komplain katanya dah masuk, disuruh tunggu, eh, aku hitung2 kok rugi muluk ya udah aku putusin berenti aja ampe sekarang deh…

  24. Yah….. memang begitu suka duka nya. Dari pengalaman saya belajar bahwa lakukan saja, pasti akan ada hasilnya. 2 tahun lalu saya pakai 1 hape, sekarang 5 hp plus 2 karyawan. Sekarang saya sudah jadi Master & Dealer isi ulang pulsa dari EzyPulsa. Ibarat bayi, selangkah demi selangkah. Bisnis ini memang perlu modal besar dan kesabaran yang luas. Salam sukses.

  25. WAH ada yg trauma critnya….itu udah biasa dlm bisnis..
    salam kenal gan…
    klo masih mau bisnis pulsa boleh cek ditempat kami,pokoknya kami layani sampe andaa puas…..he2

    1. klo mau bikin server ya memang harus dipikir2 dulu, selain modal yg cukup kita juga harus punya ilmunya,,, nah klo udah yakin dan ngrasa ilmu cukup, datengin aja dealer resmi masing2 provider untuk bikin chip servernya.
      gudlak mba Linda.

  26. untungnya lumaya kok bray,,, dari jualan pulsa reguler, paket data, sp (satrting pack) or perdana,nocan (nomor cantique),voucher,asesoris hp, apalagi klo bissa service,,
    intinya kita harus sabar dan berusaha cari solusinya,,, ( klo bisa pke chip khusus dari provider kayak Mkios,Dompul,Mtronik yang pasti) harga modal lebih murah. nah klo bwat backup pake multi chip, cuma untuk jaga2 aja klo stok di chip provider kosong. oh iya ikut juga program2 nya dr masing2 provider jika memang ada dan kita bisa, biasanya bonus nya lumyan juga tuh.
    hahahaa,,,, happy selling guys!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s