Wong Ndeso Dan Kaset Bajakan

Tgl 10 Oktober Pukul 9.00 WIB sampailah ke Kota Muara Enim, bersama kijang inova dan makan gratis. Namun kedatanganku disambut hujan gerimis tipis yang menerpa mukaku. Namun syukurlah akhirnya aku sampai juga walaupun sempat diterpa hujan yang cukup deras di perjalanan. Pukul 21.30 WIB – 22.00 WIB kuhabiskan photo-photo dengan keponakanku yang sudah lama tidak bertemu, ponakan1.jpg, ponakan3.jpg, ponakan2.jpg!!!πŸ˜€ . Setelah itu aku menjadi mahasiswa private (Plus Ceramah singkat) kakak iparku yang mengajariku tentang ‘ilmu philosophy’ yang lumayan tinggi tingkatannya, namun sayang otak ini belum bisa menyerap semua pelajarannya. Ini mulai jam 22.00 – 23.20 WIB. Lumayan sih, masih capek-capek dari perjalanan di kasih pelajaran pulak, mana tahannnnnn…..😦 . Yang namanya anak muda harus nurut aja dulu, mau setuju mau nggak itu urusan belakang. hehehehe.πŸ˜›πŸ˜Ž

ayukku.jpgE… kelupaan nih, pas sebelum berangkat ke Muara Enim ayundaku SMS, Maunya sih mengingatkan pesanan 1 atau 2 kaset islami dan 1 atau 2 kaset yang lagi TOP saat ini. Biar lebarannya gak sepi gitu loh katanya.πŸ™‚ Ok deh, saat ni aku sudah ingatkan dalam memori otakku untuk membeli kaset itu, karena ku fikir itu sama juga dengan maunya aku, biar lebaran lebih meriahπŸ™‚πŸ™‚ .

Keesokan harinya, kuajak keponakanku untuk pergi ke pasar Muara Enim mencari kaset itu. Dan akhirnya ketemu juga dengan toko kaset itu. Namun dasar mental wong Ndeso masih begitu lengket dalam diri ini, maunya itu kuantitas yang dipentingin, bukannya kualitas, akhirnya dengan gagahnya aku membeli kaset yang dipesen, berapa coba yang aku beli….? 5 buah kaset dengan berbagai macam aliran musik yang lagi Top saat ini. Tapi apa, Semuanya bajakan.πŸ˜€πŸ˜€ (bikin malu-malu aja nih), Berapa harganya satu buah kaset,….?? gak mau ah bilang harganya, soalnya semua pada tau harga kaset bajakan. Ya gitu deh…..πŸ˜› yang pasti tidak sampe 50Rb.

Nah, sekarang sudah semua pesanan yang dipesen semua sudah dibeli, saatnya kita pulang….!!!!

Pulang dari pasar Muara Enim, langsung deh, menuju terminal, maunya di-terminal-muara-enim.jpgCepat-Cepat Sampai di Semende City (halahhhhhh), Setelah melihat-lihat mobil yang akan berangkat, maka disepakati mobil tetangga di Semende yang menjadi pilihan, dan aku bilang kalo aku dan keponakanku menunggu di tempat kakak laki-lakiku yang ada didekat jalan menuju ke Semende. So… aku lebih duluan ke rumah kakakku menunggu giliran mobil berangkat dari terminal.

3o menit berlalu, sejam, dua jam, akhirnya baru jam 13.00 WIB berangkat. Iha….mobil ini, katonyo nak berangkatlah, tau-taunyo molor sampe 3 jam lebih. alah… mobil ini, Cape Deh….!!! akhirnya badanku dak wangi lagi, minyak wangi dak harum lagi, rambut acak-acakan, keringat mengucur dari tadi, bau.bau.bau…..!!!!πŸ˜› Akhirnya mobilnya berangkat juga. Tape deeeeeehhhh.

Sesampainya di rumah di Semende, kulihat ada beberapa saudaraku dan keponakan yang sudah lebih dahulu mudik, dan suasana rumah tambah meriah dengan sambutan ayundaku, setelah sujud dan bercakap-cakap sebentar, ayukku menanyakan pesanannya.

Dengan bangganya aku mengeluarkan 5 buah kaset yang dipesannya. Namun setelah dibuka bungkusannya….!!! Ah… kaset yang cak ini, katek teksnyo, ini ni kaset bajakan, maksud aku itu bukan kaset yang cak ini, yang ado textnyo, kalo yang cak ini dak tahan lamo, terus tu suaronyo dak bagus kalo diputer. Kalo laen kali, beli kaset itu yang Asli, bukan yang cak ini, dikit dak apo-apo, tapi asli. bukannyo banyak tapi mudah rusak. (agak merengut, sedikit merajuk) O… yo lah kalo mak itu, soalnyo aku kan biaso mbeli yang cak itu. (buka resio dikit)

Ai… dah, sudahlah kalo lah tebeli, dak apo-apo, tapi lain kali jangan yang bajakan yo, soalnyo kalo yang cak ini idak bagus. (aku sih diem bae dengarke omongan ayuk aku tu, soalnyo benar jugo kaset bajakan mudah rusak dan suaronyo dak bagus kalo diputer). Malu-maluke bae, hahahhaaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜¦

Dasar wong Ndeso, Wong Ndeso, Keliatan benar wong Ndesonyo masih nempel di jidat aku ini. wkwkwkwkkw….😦 Make me Shy Aj gtu Loh.

6 comments

    1. asalam mualaikum wr.wb…
      mf y w ada dikit petanyaan bat org yg namanya ROBBY ARIESANDI,
      1.u robby yg tinggal muara enim (karang Raja)pa bukan?
      2.klau u Robby Yg q maksud,pasti u tau w
      3.kalau benar tlg sms/call w.w udah rindu bngt m u

      erima kasih.

    2. asalam mualaikum wr.wb…
      mf y w ada dikit petanyaan bat org yg namanya ROBBY ARIESANDI,

      1.u robby yg tinggal muara enim (karang Raja)pa bukan?
      2.klau u Robby Yg q maksud,pasti u tau w
      3.kalau benar tlg sms/call w.w udah rindu (081927740316)
      4.kalau bukan lem kenal aja

      erima kasih.

  1. Salam untuk jeme semende dimane kinah adenye.
    Salam kenal juge ndik roby.. di kalimantan mane badah, aku juge di kalimantan, Kaltim Bontang. Kalu ade sempat ayo main ke bontang oi

  2. BERTEMAN DAN DAPATKAN DOLLAR DARI YUWIE.
    YUWIE ADALAH SOCIAL NETWORKING PERTAMA DI DUNIA YANG MEMBAYAR MEMBERNYA. SEGALA AKTIVITAS KITA DI YUWIE BERNILAI DOLLAR.CARA KERA YUWIE SAMA SEPERTI FS BEDANYA DI YUWIE KTA DAPET DOLLAR.BIAR KALIAN GK PENASARAN BUKA AJA NIE BLOG GW BIAR KALIAN GK PENASARAN SAMA YUWIE.
    http://yangpertama.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

