Banting Setir

Pas sebelum lebaran ada keinginan untuk menyelesaikan skripsi dengan cepat. Sekaligus sudah ngomong kemana-mana kalau akan diwisuda pada bulan desember ini (bikin malu saja aku dibuatnya). Namun kayaknya semua itu tidak bisa diwujudkan, gara-gara masalah “Eks” yang membuat posisiku saat ini terombang-ambing tidak jelas arah. So, daripada aku larut dalam kebingungan yang berkepanjangan gara-gara skripsi yang menggantung, maka aku ambil alternatif kedua, yaitu mendalami hobi baruku tentang blog dan website.

Senangnya aku bisa berkenalan dengan para bloger yang baekbaek, yang bisa menemaniku, dan menjawab semua pertanyaanku/asikqu (yang kadang OON banget rasanya). Karena hobi baru ini hanyalah bermodalkan kemauan dan kesempatan Net gratis tempatku bekerja, itu saja. Sedangkan ilmu tentang weblog dan website sekalipun sangatlah minim. Namun minimnya ilmu ini tidak menjadi halangan yang berarti, selagi masih mau berusaha. Karena ternyata bloger-bloger Indonesia khususnya baik-baik dan suka membantu setiap kesukaran yang sering kita hadapi. Baik dalam tampilan, upload file, maupun konsultasi tentang webhosting yang baik dan bagus untuk kita gunakan.

Memang sih, banting setir ini tidak akan berlaku selamanya, sebelum skripsi selesai. Namun setidaknya bisa menjadi alternatif mengisi waktu ‘kebimbangan’ dengan hal yang positif dan bermanfaat bagi orang lain (mengambil pengalamannya).

Terus ada hal yang baru dalam perjalanan ini, karena kita bisa dengan mudah berinteraksi tanpa batas ruang dan waktu yang bisa membuat kita tidak menjadi orang  (kerdil). Karena dengan ngeblog dapat membuka cakrawala berfikir menjadi lebih indpenden dan terbuka luas. Namun perlu juga dicatat bahwa setiap kegiatan positif senantiasa diikuti oleh hal negatif. Karena tidak semua bloger itu memberikan informasi yang baik, bahkan malah menjadikan media ini untuk menghasut dan mencelakakan orang lain. So, jadilah kita bloger yang benar-benar bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s