Senandung Harian “Minggu”

Seberapa besar kita menghargai hidup ini adalah bagaimana kita menghargai masa depan, menghargai hidup dengan mengetahui hidup ini sebenarnya untuk apa, seberapa bergunanya diri ini, untuk sendiri, saudara, dan pada akhirnya untuk orang lain. Orang mana saja, orang dengan raut muka, dan raut tanpa senyum sapa. Adalah indah dunia dengan cita-cita, dengan mimpi besar, dan imajinasi idealisme kita.

Seberapa besar kecintaan, seberapa besar impian, dan seberapa besar kemauan, adalah mutlak dilakukan. Mimpi tak pernah mati untuk memberi setiap insan, memberi arti kehidupan, menjadi terbaik, dan selalu siap dengan apapun kemampuan..

Seberapa cinta, dan keegoan tak pernah bersatu. Begitu kata teman dan sempat menghentakkan…!!! akankah sebuah mimpi ini akan datang…??? berapa waktu yang terhabiskan untuk sebuah mimpi indah. Adalah ketidaktahuan merupakan kenangan indah setiap orang, dalam menjamah, dan menterjemahkan mimpi itu.

Setiap jiwa tertekan, dan wajah-wajah ketakutan, adakalanya menuai mimpi dan akhirnya terbuai, dan mati.

Lencana-lencana mereka, adalah sumber inspirasi. Inspirasi yang teguh dan tanpa luluh dan selalu menyemai, dan benih-benih itu semoga akan tumbuh dan akhirnya berkembang menjadi sebuah mimpi yang terwujud.

Kebanggaan akan diri, perlu untuk kita sadari. Untuk diminati sebagai kemampuan menebar unsur positif kepada apapun. Tebar pesona, dan unsur-unsur cinta, tentu bukan kesalahan.

Kemampuan harusnya menjadi dasar yang nyata untuk berbuat kebaikan. Adalah tak berguna bila hanya tersenyum dan akhirnya terjebak tanpa suatu perbuatan. Memandang cermin adalah baik dan perlu adanya. Tapi bukan sebuah kehidupan Narsis yang ”mandul” tak berguna. Banyaknya masalah tentunya bukan hambatan, itulah dinamika. Cetuskanlah sebuah ide, ide romantis dan tak pernah ada dimuka bumi ini.

Sekarang, adalah saatnya untuk berbuat, bukan berteori manis.
Mulai bekerja menganalisa, mencapai mimpi yang tinggi adalah sebuah “ibadah” juga.

Hamparan ide dan masukan, akan bersemangat tentunya buat kita bersama. Segala macam tipu daya akan terkuak bila sampai waktunya. Ceritakan, ceritakan dengan indah, sesuatu yang menarik dan menghayutkan. Bicara, tentunya tak berbayar kan? Makanya liputi semua dengan satu komitmen indah, buat kita tersenyum dan katakan dengan suatu pola, kita akan membuat dunia indah dan lebih berwarna.

Tulislah sesuatu, kabarkan tentang kita, tentang mereka yang perlu dikoreksi, dan nilai rapor kita yang sama-sama ”merah” namun itu bukan segalanya………… itu hanya topeng belaka.

Cinta kita, akan berseri bila waktunya telah tiba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s