My Life Is My Way

Berhasil………!!! Adalah hal yang paling ditunggu para pemenang di jagat raya ini.
Tapi masalahnya kenapa tidak semua berhasil menggapai ambisi yang mereka inginkan.
Ada yang menginginkan menjadi penulis, engineer, politikus, pengusaha, pemimpin dan menjadi orang tua yang baik sekalipun.
Suatu keberhasilan adalah sebuah kristal-kristal dari debu-debu kerja keras, komitmen, kesabaran, perasaan berserah diri, dan dari berbagai bentuk tameng yang dipakai dalam menghadang semua jenis problematika kehidupan yang tidak hanya memiliki tiga dimensi, melainkan polidimensi.
Bermacam X factor, berbagai Load and Pressure, menjadi suatu hal yang biasa dalam sebuah keberhasilan.
-Load pribadi, – Family Pressure -X factor by girlfriend, -X factor by friend, dan berbagai macam X factor, yang selalu menantang “Sang Pemenang”.
Namun, menjadi pemenang bukan sesuatu yang hanya menempel dalam benak saja, melainkan harus dilakukan dengan: hati2, penuh perencanaan, penuh dengan kesiapan, materi, penyampaian, dan line-line transportasi yang harus lancar, tanpa ada yang merintangi.
Keberhasilan is action, bukan teori, apalagi ceramah didepan orang2 bego. 

Rasanya saat ini aku sedang diuji oleh berbagai macam tantangan, dan terkadang membuat aku lunglai juga. Meski tidak sepenuhnya berada digenggaman “efek dari tantangan tersebut” tetapi cukup terasa cengkramannya dalam benak dan jiwa yang lemah ini.

Ketakutan dengan sesuatu yang jelas terjadi menjadi warna-warna sendiri dalam perjalanan ini. Ketakutan menjawab soal, ketakutan membuka buku dan menulis, ketakutan berbicara dengan suara yang jelas dan tegas, ketakutan yang sangat bodoh. Tapi ketakutan inilah yang kadang membuat aku menjadi seperti tidak memiliki kemampuan apapun. Padahal kalau saja aku rajin, terurut, disiplin, sabar, ulet, dan bekerja sampai selesai, maka semua ketakutan itu akan menjadi mimpi saja adanya.

Namun, kini sebaliknya terjadi, ketakutan telah memporakporandakan benteng jiwa dan logika.

Dari semua ini, masalahnya adalah “menunda pekerjaan” adalah penyebab dari semua “ketakutan”.

Solusi: Jalani dengan cara sendiri dan punya target dan jangan terpancing dengan orang lain.

Oh..Keberhasilan, Kata-Kata Yang Tak Berwujud Tapi Bermakna

Bandung, Lab Geothermal ITB, 1:31 WIB

3 comments

  1. ente ngomong udah kaya babi bro, asal ngomong aja. ente kalo mau ngomong sesuatu, ngaca dulu, ente punya ilmunya kagak. ini asal ceplos aja, mendingan anjing yg mau belajar biar majikannya seneng, nah ente?? jangan2 ente kencing jg berdiri? malu2in aja ente…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s