Tujuh Alasan Kenapa Harus Resign…..

Ketika memutuskan untuk reisgn dari perusahaan tempat bekerja saat ini, setidaknya dipengaruhi oleh 7 alasan berikut ini.

  1. Sudah tidak cocok dengan atmosfir (lingkungan) kerja saat ini. Ketidak cocokan disebabkan cara pandang berbeda mengenai arah perusahaan oleh pemangku kepentingan secara luas (atasan, rekan, kontraktor, dan pemangku kepentingan lainnya)
  2. Ketidak sesuaian cara pandang kita dengan atasan (atasan terlalu bossy, atau kita yang tidak mau diatur dengan gaya atasan seperti itu)😛
  3. Keluarga tidak mau jauh-jauh dengan kita. Terutama anak dan istri, mereka menginginkan kita memiliki waktu yang banyak di keluarga, meskipun gaji bekerja jauh dari keluarga lebih besar, tidak menjadikan mereka bahagia dengan kondisi tersebut. So… saatnya resign dipertimbangkan. (point ini ada hubungan dengan point nomor 4)
  4. Waktu…waktu…waktu… Ketika kita bekerja jauh dari keluarga, maka waktu libur sangat-sangat dinantikan. Tetapi, bila waktu-waktu yang diharapkan tersebut “terhalang” atau “terlambat” atau “…” atau “…” karena berbagai alasan lain, maka…. wow…. sangat tidak wenak sekali. hahahaha. Ketika waktu libur anda terusik, saatnya anda mulai meilirik kanan dan meilirik kiri😀
  5. Cari info di internet, apakah banyak cerita orang-orang yang resign menyesal setelah resign dari perusahaan lama? kalau jawabannya banyak yang menyesal, maka tunda rencana resign anda, tetapi kebanyakan cerita-cerita di internet membuktikan, kalau banyak yang tidak menyesal setelah resign, bahkan lebih nyaman setelah mereka resign dari pekerjaan tersebut.
  6. Bekerja tidak hanya mencari uang, tetapi mencari kesenangan, menjadi tempat untuk mengekspresikan diri, dan tentunya untuk menjalankan idealisme kita akan suatu cita-cita tertentu. Ketika kita sudah tidak merasakan itu, resign bisa menjadi pilihan.
  7. Ketika kita sudah berhitung mengenai kebutuhan hidup, besarnya cicilan yang mesti kita bayar, dan ternyata kita sudah mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan bekerja di tempat lain, maka saatnya resign segera diputuskan, supaya kita menjadi lebih cepat merealisasikan cita-cita kita yang lain.

Dengan ketujuh alasan di atas, maka langkah selanjutnya tinggal ditanyakan kepada diri sendiri, kalau sudah fix, maka kita saatnya berdamai dengan diri kita. Yupsss…. saya resign….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s