Data Toko Online Otomatis

Ilustrasi [Hp: 081273259932]

Toko gustika online shop sudah berjalan selama +/- 4 tahun dengan omset 10 juta/bulan. Toko ini menjual berbagai macam produk yang berhubungan dengan bahan dasar dari kain untuk kebutuhan kamar. Produk-produk tersebut berupa:

  • Bed Cover Dengan Merk A, B, C, D, F
  • Selimut bulu dengan merk A,B,C,D,F
  • dan produk lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan kamar tidur

Toko gustika onlineshop ini tidak berjualan sendirian, melainkan dibantu para reseller yang berjumlah 100 orang lebih. Sedangkan pelanggannya sendiri sudah mencapai ribuan orang dengan alamat lokasi yang berbeda-beda, dan seringkali melakukan pembelian ulang dengan data pengirim dan penerima yang sama.

Permasalahan muncul ketika akan mengirimkan barang yang dipesan. Permasalahan tersebut adalah:

  1. Selalu mengetik ulang nama pengirim dan penerima barang, meskipun data yang sekarang sama dengan data sekarang, hal ini cukup merepotkan, menghabiskan waktu & tenaga
  2. Terkadang kemasan barang yang dipesan memiliki bentuk yang berbeda (satuan, lusinan, grosiran) sehingga perlu membuat bentuk kertas alamat yang digunakan tidak mungkin dibuat sama, karena tidak sesuai dengan bentuk barang yang dikirim
  3. Terkadang pelanggan ini menjadi sekaligus sebagai reseller, artinya dia meminta barang dikirim ke orang lain atas nama dia, sehingga sulit kembali untuk memasukkan nama tujuan dan pengirim secara manual
  4. Belum lagi barang pesanan yang langsung dari reseller, harus dikirim dengan pengirim nama reseller, dan penerimanya adalah orang lain, maka “ritual memasukkan nama pengirim dan penerima menjadi pekerjaan rutin yang sangat menjemukan” karena habis waktu dan tenaga untuk melakukan sesuatu yang berulang.
  5. Masalah lain muncul ketika para reseller menginginkan pengiriman barang A dengan Agen 1, reseller B menginginkan pengiriman dengan Agen 2, dan pelanggan langsung menginginkan pengiriman dengan agen 3. Sebagai manusia biasa, tentu tidak selalu ingat dengan pesanan reseller dan pelanggan tersebut. Akibatnya ada beberapa pengiriman yang salah kirim melalui agen yang diinginkan oleh pelanggan dan reseller. Dan sudah bisa ditebak, pelanggan dan reseller akan komplain karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.😦 , akibat paling fatal adalah pelanggan berhenti berlangganan dengan kita. Tentu ini merugikan sekali….
  6. Karena tulisan tidak begitu bagus “tergolong jelek” terkadang alamat tujuan dan penerima tidak begitu jelas terlihat, akibatnya ada beberapa barang yang dibalikin ke pengirim, wah… merepotkan sekali bekerja dengan manual dan keluar biaya yang tidak perlu.
  7. Akhirnya pemilik toko gustika online shop membutuhkan suatu software atau aplikasi dengan harga yang murah, mudah dioperasikan, dan dapat mengatasi masalah tersebut di atas.

Filenya dapat Didownload di:

++++++++++++++++++++++

File Disini  Panduan Disini

++++++++++++++++++++++

Ternyata melalui file ini, toko gustika online shop mampu merekap semua data pelanggannya dengan baik, rapi, mudah digunakan, programnya ringan sekali, karena hanya menggunakan program excel yang sudah ada di komputernya sendiri. Tidak repot untuk menginstall ulang program tersebut di komputernya. Disamping itu dia mampu merekap semua reseller di tokonya sama mudahnya dengan dia merekap data pelanggan dan memasukkannya kembali ke dalam kertas alamat yang akan digunakan. Dengan data agen pengiriman yang biasa digunakan, dan agen pengiriman yang bisa disesuaikan, pemilik toko menjadi sangat mudah melakukan perekapan data pelanggan dan alamat reseller serta mencetakknya dengan berbagai ukuran, karena fasilitas di program ini sangat cocok untuk pemilik toko online.

Wah… ternyata pekerjaan yang selama ini merepotkan toko online untuk membuat database pelanggan dengan manual, sudah teratasi dengan program tersebut.

Kenapa saya ingin berbagi file ini, supaya teman-teman pemilik toko onlineshop menjadi pemilik toko yang profesional dan berfikiran maju “customer oriented” bukan hanya berfikir keuntungan belaka, melainkan berfikiran demi kemajuan usaha agar lebih berkembang.

Berikut saya lampirkan screen shoot program yang dimaksud pemilik toko gustika onlineshop (Klik Gbr Untuk Memperbesar Tampilan).

Form Database Pelanggan Untuk Di Print  Database Reseller Untuk Di Print Di Alamat Tujuan  Print Alamat Kiiro Tosca Shop

Nah, begitu teman-teman pemilik toko online, sedikit berbagi cerita tentang program yang akan memudahkan anda menjadi pemilik toko online yang profesional.🙂

[otomatisasi data toko online]
[database excel]
[software database]
[software data base]
[database online]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s