Wisata Koliner 1

Hhehe….🙂 niru bahasanya Mas Bondan nih, gak apa-apakan mas….??? Ya kebetulan lagi bulan muda nih, so aku mo jalan-jalan dlu muasin nafsu gw yang sudah beberapa minggu gak terpuaskan. Maklum masalah klasik (bulan tua, kiriman lom sampe). Nah sekarang nih aku mau pilih makanan ayam bakar Soponyono, Warungnya Mas Gendut di Bukit Besar Palembang. Tepatnya di lingkaran, kalo orang Palembang tentunya tau tempat ini. Ternyata warung Mas Gendut ini jual menjual Bakso, dan juga uda terkenal di Seantero Palembang, selain harga bersaing rasanya enak banget. Tapi kali ini kita bahas dulu tentang Ayam bakar Soponyono Ala Mas Gendut.

Komposisi 1 (satu) porsi ayam bakar ini tentunya tidak jauh berbeda dengan Porsi ayam baker lainnya, yang terdiri dari:

v Sepotong Ayam Bakar (yang sudah direbus terlebih dahulu, dan diberi warna kuning)
v Sambal dengan gula merahnya (khas makanan dari pulau jawa)
v Tiga irisan ketimun
v Selembar daun sawi
v Sepotong jeruk nipis
v Semangkok Sayur asem……sek asek………………!!!
v Seporsi nasi putih (aku suka nasi putihnya, lembut dan wenak…….tenen.

Apa sebenarnya yang menarik dari satu porsi ini…? Jawabannya cukup sederhana, dengan potongan ayam yang lumayan besar dan porsi nasi putih lumayan cukup untuk porsi makan siang, harganya relative murah Cuma Rp. 8.000,- / porsi. Ini sudah bikin kenyang. Nah kalo mau nambah minuman, ya harus tambah Rp. 2.500,- / mangkok es campur, Murah kan….??? Iya sih kalo ukuran mahasiswa harga segitu mayan berat….😦 . Biayanya cukup untuk pulang pergi Palembang-Indralaya (32 km). Tapi kalo mau puas-puasin di bulan muda, saya kira itu cukup Nikmattt….(maknyusssssssssssssss….!!!)

Tapi kalo lagi bulan tua…. Ya…..porsinya jadi beda nih, paling-paling standar anak kost banget (postingan terdahulu). So Cuma bisa nelan ludah sendiri,…….. kacian 😦 😦 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s